-->
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified French Italian Dutch English German

Jumat, 10 Februari 2012

Mengedit Tulisan/Artikel Yang Tidak Bisa Didownload, Dicopy atau Disave dari Internet

         Pada awalnya, postingan ini terinspirasi dari waktu ngurus KRS (kartu rencana studi) waktu semester 1 di Uiversitas Mulawarman, waktu itu bingung banget karena disuruh pengurus Fakultas Untuk nulis NIM Mahasiswa, Nama Pembimbing Akademik dll, yang sangat membingungkan dan akhirnya dapat mekanisme langkah-langkahnya langsung aja begini caranya :
1.       Contoh Tulisan/artikel yang ga’ di download atau di save dan syarat-syarat mengubah tulisannya dari fakultas misal waktu saya dulu : 
           i.   IP semester lalu diganti dengan 0.00
     ii.  Ketik Nama Pembantu Ketua I dan Pembimbing Akademik
     iii. Ketik N.I.M. Mahasiswa


2.       Kemudian pilih File, klik Save Page As… atau Ctrl+S dan tentukan tempat penyimpanannya,

3.       Cari tempat penyimpanan tadi dan buka dengan Notepad dengan cara klik kanan mouse pada file yang disimpan tadi pilih Open with cari dan klik Notepad ,



4.       Kemudian muncul tampilan pada Notepad, telusuri tulisan yang akan diubah,
       



5.       Hasil akhir seperti dibawah ini. Nilai IP sudah menjadi 0.00, nama Pembantu Ketua I, Pembimbing Akademik dan N.I.M. sudah berubah, dan siap di print.
Nah, begitu langkah-langkah untuk meng-editnya semoga membantu. Jika ada kesulitan jangan sungkan-sungkan untuk bertanya. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar