-->
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified French Italian Dutch English German

Minggu, 26 Februari 2012

Kepribadian Yang Lemah dan Takut Bersosialisasi

      Melemahnya harga diri berdampak pada melemahnya kepribadian dan memicu rasa takut bermasyarakat. Seseorang merasa tidak ada apa-apanya. Merasakurang dibandingkan orang lain. Karena itu, ia lebih memilih diam. Tidak berani berbicara didepan umum, tidak pula angkat tangan untuk suara di perkuliahan.

Sebenarnya ia ingin bicara. Tetapi, jika berbicara, terbayang dibenaknya ada seseorang yang akan berkata, “Diam!!”

Jadi, konsep diri, citra diri dan harga diri teramat penting.
Salah satu masalah yang kerap kali dihaadapi banyak orang adalah harga diri yang lemah. Karena itu, ia bersikap aneh asal nyaman, dengan cara apa pun tentunya.

Kemudian, Bagaimana memiliki harga diri yang baik ??
Terimalah diri kalian apa adanya, tidak kurang atau lebih. Setelah itu, kalian akan menghargai diri kalian secara internal, lalu mencintai diri kalian juga secara internal.

“ Terimalah diri anda dan optimalkan kemampuan kalian hingga akhir hayat. Kalian harus bekerja dan memanfaatkan waktu dengan baik dan proposional. Jangan sia-siakan waktu kalian dengan banyak tidur. Sebab, kalian akan banyak tidur ketika kehilangan hidup ini. Bahkan, sat itu tak ada yang bisa kalian berbuat selain tidur. Karena itu, setiap waktu dan kesempatan harus kalian manfaatkan sebaik mungkin, seolah menjadi waktu dan kesempatan terakhir dalam hidup anda. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar