-->
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified French Italian Dutch English German

Sabtu, 25 Februari 2012

Arti Kesuksesan

     Siapa yang tau apa arti sukses ?? semua pasti tau dan menjawab 97% pasti sukses adalah bekerja dengan gaji tinggi, terkenal, hebat dll. Itu hanya jawaban yang dangkal-dangkal saja memang benar sih jawaban diatas tapi selain itu di balik kata sukses itu mempunya makna yang sebenarnya yang menjadi inti sari dari sukses itu sendiri.

Yaitu sukses adalah Konsistensinya seseorang  dalam berusaha untuk mewujudnyatakan sesuatu hal yang dipilihnya dan dipertahankannya.
Sebelumnya mohon maaf,jika definisi saya berbeda dengan kamus besar bahasa Indonesia.  Bukan maksud saya membuat definisi sendiri melainkan memberi atau meluruskan makna kata sukses yang luas,  kata Sukses itu sendiri.
Bagaimana dengan definisi tadi ?? masih bingung ?? begini akan saya jelaskan. Konsistensinya seseorang merupakan kepastian atau penetapan untuk menetapkan suatu yang ingin dia jalani. Serta mewujudnyatakan yang dipilihnya tersebut hingga berhasil sesuai harapannya.

Kesuksesan bukan kemenangan dalam persaingan,
Kesuksesan bukanlah takdir, bukan juga kebetulan,
Bagi saya sukses itu lebih mengarah pada sesuatu yang kita cita-citakan kemudian kita perjuangkan dan mendapat hasilnya dari yang kita perjuangkan itu.
Dari pada bingung langsung aja ke contoh :
“ Sintia Seorang Mahasiswa yang mengambil jurusan Kedokteran. Ia sangat mencintai bidang yang di cita-citakannya itu, perjuangan demi perjuangan Sintia lalui dan tetap pada pendiriannya untuk mempertahankan kuliahnya yang sangat susah dan merepotkan dan akhirnya dia berhasil selesai dengan nilai bagus berkat kerja kerasnya dan Sintia telah menyandang Gelar S1 yang dia cita-citakan”.
Nah, dari contoh diatas Sintia yang bercita-cita dapat menyelesaikan kuliahnya telah terwujud dengan baik walaupun susah dan merepotkan kuliahnya dia tetap berusaha sehingga Sintia berhasil lulus. Disini sintia sudah mendapat predikat Sukses karena konsistensinya ia berjuang menyelesaikan kuliahnya.

1 komentar: