-->
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified French Italian Dutch English German

Senin, 06 Februari 2012

9 Penyebab Tidak Menyukai Pelajaran

         Kali ini ada sedikit informasi mengenai kenapa, mengapa kita bisa alergi dengan yang namanya pelajaran padahal pelajaran itu adalah jendela kita untuk menuju masa depan yang cerah bukan ?? Dengan menyenangi pelajaran maka mempermudah kita untuk meraih prestasi di sekolah.
mungkin langsung aja saya dapat menyimpulkannya antara lain :
1.      Sangat Sulit
Jangan beranggapan suatu pelajaran itu sulit, sedikit demi sedikit pahamilah.Klik Disini Untuk Artikel Yang Membantu Kuasai Pelajaran Memang "sangat sulit" menjadi alasan beberapa siswa/i-nya tidak memyenangi pelajaran misalnya Matematika memang satu mata pelajaran itu kini menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian siswa. Mencobalah memahami ilmu matematika itu jangan biarkan menjadi momok menakutkan terus menerus di diri kalian yang akan menjadi penghambat kalian menuju kesuksesan.

2.      Guru Pengajar
Sangat berpengaruh jika sikap guru yang tidak bersahabat dengan siswa/i-nya. Selalu menekan kepada siswa/i-nya memarahi karena hal sepele, memukul jika melakukan kesalahan dan lain-lain yang menyebabkan penekanan dan siswa enggan untuk menyenangi pelajaran yang di ajarnya.
3.      Masa Bodo Dengan Pelajaran
Wah, kalau ini penyebab yang timbul dari diri siswa/i-nya, jangan sampai berlarut-larut sifat yang satu ini. Tanamkan pada diri kalian bahwa “dengan pelajaran maka cita-citaku didepan mata !”.
4.      Orang Tua
Waktu dirumah lebih banyak dari pada proses belajar mengajar siswa/i disekolah. Maka Peran serta orang tua dalam mendiik anaknya pun diperlukan, orang tua dapat memeberi support motivasi yang membangun analnya untuk rajin belajar dan menyenangi pelajaran.
5.      Peran Serta Sekolah
Bukan hanya guru dan orang tua, sekolah pun turut menjadi sebab siswa/i tidak menyukai suatu pelajaran. Sekolah pun dapat memberikan motivasi dengan mengadakan perlombaan yang memperlombakan suatu pelajaran, sehingga sedikit banyak siswa/i akan dapat lebih menyukai pelajarannya.
6.      Pergaulan
Lagi-lagi pergaulan menjadi sebabnya, seorang anak yang sedang bergaul dengan temannya sedikit banyak akan meniru apa yang dilakukan temannya tersebut. Misal jika teman nya seorang pemain bola maka dengan otomatis si anak akan mengikutinya , jika temannya seorang yang gemar belajar maka juga akan mengikuti temannya belajar dan menyukai pelajaran.
7.      Faktor Psikologi
Disisi lain mungkin seseorang anak itu mengalami gangguan pada sistem otak atau syaraf yang mengganggu proses pembelajarannnya untuk belajar memahami sesuatu pelajarannya sehingga sulit untuk menangkap pelajarannya.
8.      Fasilitas Hiburan di Rumah
Playstation, videogame, berbagai mainan yang ada dirumah dapat mengganggu suatu anak dalam belajar mereka lebih asik untuk terus bermain dari pada untuk belajar dan menyukai pelajaran yang membosankan.
9.      Tidak Sering Membaca (Artikel Motivasi)
Berbagai artikel yang menyemangati dapat sering dibaca guna dapat menumbuhkan kesadaran bahwa dengan menyenangi pelajaran adalan jendela menuju cita-cita yang diharapkan. 

Ingat !! tanamkan pada diri kalian kesuksesan meraih cita-cita berada pada diri kita sendiri bukan orang lain. Jadikan hidupmu berkualitas, hidup hanya sekalu lakukan yang terbaik untuk hidupmu, oke setuju ??.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar