-->
English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified French Italian Dutch English German

Senin, 09 April 2012

Susah Bangun Pagi

Saya yakin 85% pembaca pasti susah untuk bangun pagi di hari aktif mupun hari libur. Mungkin karena tidur larut malam dan sebagainya, bagi kalian yang ingin cepat bangun pagi dibawah ini mungkn beberapa tips pada malam harinya untuk kalian lakukan untuk menghindari bangun kesiangan.

Hindari minum kopi

Dibelahan dunia maupun kalangan manusia apapun sudah meyakini bahwa meminum kopi menyebabkan seseorang susah untuk tidur dimalam harinya. Satu zat yaitu kafein dalam kopi yang menyebabkan susahnya tidur. Hindari juga minuman energi agar tubuh kita tidak kelebihan energi yang membuat kita sulit untuk tidur. Makan minum yang bergizi cukup untuk dapat hidup sehat tanpa zat-zat candu.

 Hindari mood jelek

Ini sering dilakukan anak muda yang mungkin saja memikirkan pacarnya yang baru putusan, dengan terus memikirkan akan mengganggu ketenangan pikiran untuk istirahat. Dapat pula pada orang tua, yang membawa permasalahan-permasalahan sampai akan tidur dan otak biasanya terus berputar berpikir untuk pemasalahan tersebut.

Menenangkan pikiran

Untuk menenangkan pikiran  dapat kita lakukan misal bermeditasi, menulis blog, ataupun membuat cerita. Tetapi yang lebih efektif dapat kita berdo’a kepada tuhan yme meminta ketenangan pikiran.

 Buatlah tempat tidur anda senyaman mungkin

Usahakan sprei, bantal dan guling sering dijemur dan sarungnya di cuci sehingga baunya sedap dan wangi membuat kenyamanan saat kita istirahat.

Buang air sebelum kita tidur

Ginjal yang telah penuh dengan urine membuat tidak nyaman, bisa-bisa kita dapat terbangun dimalam hari untuk buang air kencing.

Jangan lupa berdo’a kepada tuhan sebelum tidur

Ini merupakan proses penenangan pikiran dari kejadian atau peritiwa yang terjadi seharian tadinya.

Baca buku

Usahakan sebelum tidur baca bukulah, selain menambah wawasan juga membuat mata lelah dan mudah untuk tidur . Tips yang satu ini sering saya lakukan jika sulit sekali untuk tidur pada malam hari dan npaginya haru sekolah masuk pagi.


Besar harapan agar tulisan ini dapat bermanfaat buat kalian, semoga dapat bangun sepagi mungkin untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Jangan lupa comentnya kritik dan saran sangat penulis harapkan, agar tips dapat bangun pagi ini menjadi sempurna dan jika ada kekurangan share aja kesini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar